Trip to Ujung Genteng Part 1

Perjalanan ke Pantai Ujung Gentengnya sie, sebenarnya ingin rame-rame bareng teman-teman sekelas, namun karena berbagai kendala maka, yang ikut perjalanan kali ini hanya aku, Marissa, Mitha dan Mbak Iin.

Semuanya berjenis kelamin CEWEK dengan julukan WONDER WOMAN . Mungkin sedikit penjelasan kenapa julukannya WONDER WOMAN, karena hanya dengan modal NEKAD dan duit *ya iyalahhh, ini mah wajib* berani ke ujung genteng tanpa kawalan satu pun makhluk cowok, tanpa memikirkan resiko, pokoknya jalan aja dengan pikiran yg di penuhi kata-kata “PANTAI UDAH DI UJUNG MATA” hehehe.

Kami berempat berangkat dari kos an masing-masing *maklum anak kos an * sekitar jam 5.30 sore hari jum’at 10 Desember 2010. Rute dimulai dari kos an di Kawasan Pendidikan Telkom Terusan Buah Batu menuju Terminal Leuwi Panjang dengan rincian perjalanan sbb :

1. naik angkot dayeuhkolot-buah batu *biar merakyat ceritanya 😉 *, kurang lebih sekitar 15 menit kemudian turun di depan pasar gordon.

2. nyambung naik  angkot Buah Batu – Kalapa, turunnya di perempatan Buah Batu – Soekarno Hatta.

3. nyambung angkot lagi *sambung menyambung angkot jadi satu tujuan, wouoww,,hoho*, angkot 05 warna merah *nama jurusannya lupa, pokoknya yang ada tulisan leuwi panjangnya aja*. Turunnya di depan Terminal Leuwi Panjang.

Kira-kira 30 menit kemudian, sampailah kami di Terminal Leuwi Panjang dalam keadaan sedikit basah *berhubung pada saat itu hujan tpi, sekali lagi kami tetap NEKAD*. Setelah saya dan mbak Iin Shalat maghrib, tibalah saatnya kami mencari BIS EKONOMI *soalnya duitnya pas-pas an*.

Emang karena udah jadi sifat terminal atau gimana, pokonya pas lagi nyari bis, bapak-bapak/mas-mas kernet bis-bis pada nanya-nanya in + narik-narik “Neng, Neng, bade kamana a.k.a neng, neng mau kemana*, karena kesal *ya iyalah, emg kami jualan di tarik tarik kya gtu *,  secara refleks kami memasang wajah marah tanpa berkata apa pun sambil terus berjalan menuju bis ekonomi Patas jurusan BANDUNG – SUKABUMI via Cianjur dan cepat-cepat naik ke bis tersebut.

Didalam bis, perasaan lega….akhirnya lepas juga dari kernet-kernet itu. Sambil menunggu penumpang yang lain, kami sibuk dengan kegiatan masing-masing. Beberapa pedagang berlalu lalang di dalam bis menawarkan jualannya, menawarkan kepada kami mulai dari air minum kemasan, gorengan, krupuk sampai Senter *yg ga tau apa gunanya buat penumpang* pun ditawarkan dan kami menolak secara halus. 

Mungkin karena udah putus asa, jualannya belum ada yang laku, tiba-tiba salah seorang dari pedagang tersebut berkata dalam bahasa Sunda, yg bila di artikan kira-kira berbunyi : aduhh, cewek-cewek ini ga ada yg mau beli, coba aja kalau Irfhan Bachdim yang nawar in, pasti langsung di beli. Mendengar ucapan bapaknya, sontak saja kami yg sedang sibuk sendiri-sendiri, langsung berpandang-pandangan sambil tertawa. *Koq bisa-bisnya… bapaknya ngehubung-hubungin jualannya dgn Irfhan Bachdim..aduhh, aduhhh apa krn yg lagi booming Irfhan Bachdim ya’ bkn jualannya *

Tapi, berkat lelucon bapaknya itu, suasana menunggu bis berangkat jadi tak terasa. Jam 06.30 bis telah berlahan-lahan meninggalkan terminal Leuwi Panjang menuju Sukabumi. Suasana perjalanan kalau aku bilang sangat meyiksa, karena ternyata naik bis ekonomi itu sangat-sangat tidak menyenangkan. Tanya Kenapa?? samping kiri-kanan kami semuanya memproduksi asap rokok saudara-saudara… huftt, benar-benar memusingkan karena kami pribadi ga bisa nyiup bau asab rokok, jadinya sesak napas . Yaaa, karena dari awal sudah berkomitmen, apa pun yang terjadi, kami harus sabar agar bisa sampai tujuan… ya terpaksa mau ga mau harus menerima keadaan bis ekonomi yg memang seperti itu keadaannya 😦 .

Malam pun semakin larut, perjalanan masih jauh, teraksa kami tidur sejenak, namun tidurnya ga tidur kebo-kebo amat lah, soalnya takut ada orang-orang jahat *hehe*.

#to be Continued#

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s